Senin, 02 September 2013

Semprit Coklat

           
Mendapatkan amanah dari ibu untuk membuat kuker yang banyak untuk di berikan ke saudara-saudara dekat sebelum hari raya, dan di biayai itu rasanya "asik-asik" hehe. jadi kuker daftar pertama di buat adalah kueSemprit coklat, rasanya lebih enak dari yang beredar di pasaran kata bapak saya, hehe. renyah manis nyoklat. :D  resepnya hasil browsing sudah lama ada di buku tapi lupa nyatet sumbernya sudah nyari-nyari ndak ketemu, jadi siapa yang punya izin yah... :) selain itu resep ini juga sudah di coba oleh tetangga sekitar 5 orang yang minta resep kepada saya.. hihi seneng deh (tapi pegel nyatetin), seneng lagi dapet incip-incipnya.. :D


Semprit Coklat

Bahan :
250 gr Gula halus
150 gr Margarin
150 gr Mentega
1/2 sdt vanili bubuk
3 kuning telur
450 gr Terigu
50 gr Coklat bubuk
50 gr Tepung maizena

Bahan Tambahan :
Trimit (boleh diganti dengan chocochipz/selai, sesuai selera)

CaraMembuat :
  1. Panaskan oven, olesi loyang dengan margarin/mentega tipis-tipis (untuk pengovenan loyang pertama, selanjutnya tidak pakai).
  2. Aduk rata tepung terigu, coklat bubuk dan maizena.
  3. Di wadah lain campur gula, vanili, margarin dan mentega lalu kocok adonan sampai lembut (kurang lebih 1 menit), tambahkan kuning telur, kocok rata dengan kecepatan low speed.
  4. Tambahkan campuran tepung terigu dan aduk menggunakan sendok kayu sampai rata. Hindari mengaduk dengan tangan agar adonan tidak menjadi keras, cetak pada loyang dengan spuit dan beri bahantambahan secukupnya.
  5. Oven selama 10 menit (saya menggunakan panci serbaguna, belum punya oven besar jadi tidak tahu suhunya berapa, Hehe). tapi saya cari di inet rata-rata 20 menit dengan suhu 125 C.
Hasil :
4,5 toples uk. 500 gr


Nb :
Untuk semprit yang berwarna putih, tinggal hilangkan bahan coklat bubuk dan ganti dengan terigu, menjadi 500 gr terigu :). untuk 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe