Jumat, 19 Agustus 2016

Homemade Ice Cream | Denu Hot Dark Chocolate


Udah pernah buat ice cream belum? Kalo saya sih pernah pake yang Instan premix gitu, tapi menurut saya rasanya kurang oke.

Nah kali ini saya buat ice cream homemade, setelah browsing kesana kemari cari cara buatnya, ada berbagai macam bahan & teknik. Bahan untuk melembutkan ada yang memakai whippy cream, kuning telur, emulsifier dan maizena. .

Disini saya tidak menemukan whippy cream jadi pake yang biasa tersedia didapur yaitu maizena dan emulsifier. Menggapa tidak menggunakan kuning telur? Alasannya saya masih pemula buat ice cream ini, takutnya salah teknik malah amis. Hihi

Jadilah ice cream lembut dengan rasa yang pas super nyoklat, bahan dasarnya dari Hot dark Chocolate @denucokelat


Homemade Ice Cream | Denu Hot Dark Chocolate

Bahan:
5 sdm Denu Hot Dark Chocolate
400 ml susu cair
1 sdm tepung maizena
1 sdt Emulsifier/sp ditim dengan 2 sdm air

Cara Membuat;
  1. Campur 5 sdm denu cokelat, susu cair dan tepung maizena, aduk rata. Didihkan dengan api kecil sampai mengental dan meletup-letup.
  2. Pindah kewadah lain, freezer sampai beku (sekitar 4 jam)
  3. Keluarkan adonan yang sudah beku tadi, keruk pakai sendok, Pindah kewadah yang lebih besar, mixer sampai lembut sekitar 5-10 menit dengan kecepatan tinggi.
  4. Masukkan Emulsifier/sp yang telah ditim kedalam adonan, mixer lagi sampai menggembang 2 kali lipat dan adonan menjadi lebih lembut.
  5. Simpan lagi difreezer selama 8 jam, keluarkan ice cream siap dinikmati dan dihias sesuai selera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe