Senin, 26 Agustus 2013

Ombre Cake : wannabe



                Ombre..Ombre.. Ombre ini dari web2 yang saya baca artinya gradasi/bayangan. Jadi cake yang berwarna gradasi dimulai dari warna gelap ke cerah atau sebaliknya. Cake ini masih bersaudara sama Rainbow cake. Kayaknya parade gagal masih terus-terusan ini..saya masih belum berbakat ini di cake yang berlapis-lapis, di bilang gagal itu ya gimana ya kalo cake ini. Karena kesalahannya yang saya analisis (bhasane rek) terletak pada buttercream yang saya beli di TBK terlalu manis rasanya, seharusnya saya buat sendiri, mau instan malah merusak semuanya.
Jadi rasanya Muanis banget, beda lho ya sama rasa legit. Kalo legit itukan manis2 gurih. padahal buat cake ini untuk memberdayakan buttercream ini agar hilang dari peradaban kotak bahan2 di lemari es.. Hehe jadi orang berempat dirumah cuma mencicipi 1 slice saja. Lainnya ? Ini kan buatnya pas bulan puasa.. Yah di jadiin takjil deh di musholla samping rumah.. Haha pulang2 udah kosong tempatnya. Alhamdulillah hilang.. Wkwkw karna saya ndak mau pake resep yang terlalu banyak telur, Banyak telur itu high colesterol and high COST.


Ombre Cake

resep by : Dapur Aneh





Bahan:
4 butir telur
10 gr emulsifire
200 gr gula pasir
140 gr tepung terigu
150 ml minyak goreng
1 sdm susu bubuk
1/2 sdt vanili
1 sdt garam

Cara Membuat:
  1. Kocok telur, gula, garam dan emulsifire menggunakan mixer sampai adonan putih dan kental
  2. masukkan terigu+susu bubuk+vanili dan minyak goreng bergantian, aduk balik mengguanakn spatula sampai tercampur rata
  3. bagi adonan menjadi 5 bagian dan ber pewarna ( saya cuma bagi 4)
  4. kukus masing2 lapisan selama 10 menit ( siram dengan air gula sebelum diberi krim)
  5. tumpuk adonan desilingi dengan whipped krim / butter krim
  6. hias sesuai selera

cara lain:
4. kukus lapisan pertama 10 mnt
5. letakkan adonan lapisan kedua di atas lapisan pertama kemudian kukus lagi 10 mnt, ulangi sampai adonan habis
6. hias sesuai selera


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe