Kamis, 19 Februari 2015

Oatmeal Chocolate Pancake

        
          Oatmeal? apa yang anda bayangkan dari makanan ini, jawabannya adalah hambar tidak ada rasa sama sekali. Mencoba sarapan dengan oatmeal agar lebih praktis saat ada jam kuliah pagi, tapi hanya bertahan beberapa hari saja karena ya rasanya itu walaupun sudah ditambahakan dengan buah-buahan lain, Namun melihat dari manfaatnya Oatmeal ini dapat dijadikan salah satu alternatif untuk pengganti karbohidrat selain nasi dan tentu saja lebih sehat karena terdapat banyak serat disana. Akhirnya setelah Oatmeal sebungkus terpojok beberapa lama dilemari kamar kosan diberdayakan, dan jadilah "Oatmeal Chocolate Pancake" ini.



           Testimoni dari konsumen setia ibu saya bilang "Enak, empuk, dari apa ini?" jawabnya. Iyes berarti resep rangkuman dari berbagai sumber agar menjadi resep yang simpel dan agak sedikit ngawur ini berhasil. Foto yang dimuat dalam postingan kali ini adalah recook yang ke tiga kalinya. Jadi sebelum-sebelumnya tidak sempat memotret karena pancake ini sangat enak dimakan sesaat setelah diangkat dari pan, hangat,empuk aroma coklat walaupun tanpa topping sekalipun... hmmmm

Oatmeal Chocolate Pancake
by : Yancakes

Bahan :
10 sdm Oatmeal / 80 gr
2 sdm penuh tepung terigu / 50 gr
250 ml susu
2 butir telur
1 sdt Baking powder
1/2 sdt Baking soda
1/2 sdt garam
2 sdt Coklat bubuk
*jika ingin rasa original, maka skip penggunaan coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Rendam oatmeal dalam cairan susu selama 1/2 jam, kemudian masukkan telur dan aduk rata.
  2. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk rata.
  3. Siapkan pan anti lengket, disini saya menggunakan teflon. panaskan dengan api sedang cenderung kecil. kemudian ambil 1 sendok sayur adonan dan tuangkan diatas teflon, tunggu baliknya agak matang, kemudian balik untuk mematangkan bagian atasnya. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Sajikan dengan topping yang disukai.
Hasil :  10 buah pancake ukuran sedang

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe