Rabu, 19 Februari 2014

Pie susu / Egg Tart Gagal Mode On :D

                     Pie susu dengan segala cerita kegagalannya. Akibat ngak ngikutin apa kata ibu di suruh untuk buat pie nanas aja buat di bwa balik ke kosan dah mau di beli'in nanasnya, aku dengan Percaya diri bilang ngak usah buk, Pake susu yg di belakang aja. eh dengan PD nya lagi buat 1 resep utuh dan inilah hasilnya, seperti foto di atas. Nyontek resep dari Blog Just Ordinary Kitchen dan ngelihat postingan di blog lain yang udah nyoba, kelihatannya sih gampang bingit :D crustnya pakai resep-resep sebelumnya yang tanpa telur.

Analisis kesalahan :
 - kurangnya lama pemanggangan, seharusnya 1-1,5 jam dg api kecil (aku pakenya panci serbaguna yg muatnya cuma 10 buah pie, kelamaan menurutku itu ngabisin gas ngabisin waktu. Ya kalo pake oven beneran muatnya banyak )

         Nah jadinya pie susu yg saya buat menggelembung dan pecah, tampilannya ngak bisa mulus cantik gitu, rasanya sih enak. ow ow ow untung ngak nurut banget sama resepnya, di suruh pake 8 telor, aq pake 4 aja. Tapi banyak yg bukti'in kalo pake CUMA 1 telur aja berhasil, ya kembali ke masalah pengovenan lagi.. Hihi

Akhirnya setelah 2 kali pengovenan gag di lanjut deh, sudah cukup, sudahh... :D kapan-kapan lagi nyoba lagi... :p






2 komentar:

Yang koment banyak pahala.. hehe