Kamis, 04 September 2014

Roti Isi Ragout


   
       Hasil dari request ibuk yang mau dibuatin roti tapi yang asin, jadilah roti isi ragout ini. Setelah browsing di mbah google kesana kemari mencari alamat eh resep, jatuhlah pada resep roti di Dapur Lincak. Okeh menurut saya hasilnya seperti donat asin.. hehehe.. tapi saya ngisi ragoutnya kurang banyak karena ngak ngikutin yang ada diresep ragoutnya. dan dibawah ini saya akan mencopykan resep rotinya saja.. karena untuk isiannya bisa divariasikan dengan isi lain.


Roti Goreng Isi Ragout
Recipe by : Dapur Lincak

Bahan Roti :
200 gr tepung protein tinggi
1 1/4 sdm ragi instan
1/2 sdt garam
1 sdm gula pasir
1 butir telur
1 sdm margarin
air hangat secukupnya

Bahan balutan :
1 butir telur, kocok lepas
tepung panir

Cara membuat :
  1. Campurkan tepung dan ragi hingga tercampur rata. Tuang air hangat sedikit-sedikit, hingga adonan bergerindil. Kemudian masukkan telur, uleni hingga rata.
  2. Masukkan garam dan gula pasir, uleni terus hingga kalis. Bila belum kalis bisa tambahkan sedikit tepung. Masukkan margarin, uleni sampai benar-benar kalis.
  3. Simpan dalam wadah yang ditutupi serbet bersih yang lembab. Biarkan adonan mengembang 2x dari semula selama 30 menit.
  4. Setelah mengembang, kempiskan adonan dan uleni lagi sebentar. Setelah itu bagi adonan menjadi bulatan kecil-kecil (ukuran tergantung selera ya). Diamkan lagi selama 10 menit.
  5. Lalu pipihkan adonan dengan telapak tangan, beri isi dan bulatkan kembali. Setelah semua adonan diberi isi, balurkan adonan ke kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir.
  6. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng adonan roti hingga kecoklatan.
Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe