Selasa, 09 Juni 2015

Lumpia Tahu ?

 

           Lama tak menengok blog ini, hampir 1 bulanan karena liburan dan sibuknya PPL.  Ngechek visitor kok 1 bulan ini sedikit sekali, ada apakah gerangan? kaget biasanya perhari >70 eh ini cuma 8-10 visitor saja di ingat-ingat ternyata hal yang saya lakuakan adalah merubah domain "Yancakes" menjadi "Yankeik" maksudnya sih agar pelafallannya lebih mudah saja, tapi kok saya sampek ngak tahu kalau dampaknya itu pada visitornya. 8 postingan menggunakan watermark "yankeik" ya sudah dibiarkan saja, mau ngupload ulang ya harus ngedit lagi.. hehe di biarkan saja. Setelah mencari-cari solusi di Internet banyak cara sebenarnya seperti harus rajin memposting, mendaftarkan di webmaster google dan salah satunya dengan mengembalikan kedomain lama, ini adalah pilihan yang saya ambil. hahaha ya sudah sekian dulu curhatan sayah..
 
 

            Nah ini adalah Lumpia Tahu dinamakan seperti ini kalau berbentuk panjang, kalau dibentuk kotak ganti nama menjadi martabak tahu, hehe. Dulu sudah pernah buat ini sih cuma pengen foto yang lebih bagus dan juga ini adalah salah satu makanan favorit ibuk.. resepnya bisa dilihat disini ^^ untuk melihat bentuk yang kotak. Atau saya copykan resepnya dibawah sini :

Martabak/lumpia Tahu
by : Yancakes
Bahan :
20 Lembar Kulit Lumpia
2 buah tahu
3 btr bawang putih, cincang dan tumis
3 btg daun bawang pre, iris-iris
1/2 sdt Merica bubuk
1sdt kaldu sapi
1 sdt garam
2 sdm kecap manis
putih telur secukupnya, untuk perekat
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. kukus kulit lumpia dan tahu selama 30 menit. kemudian angkat dan sisihkan kulit lumpia. hancurkan tahu dengan merematnya di wadah lain. campur dengan tumisan bawang putih dan irisan daun bawang. kemudian bumbui dengan merica bubuk, kaldu sapi, garam dan kecap manis, aduk rata. 
  2. Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan 1-2 sdm isian tahu. lalu lipat bentuk amplop rekatkan dengan putih telur.
  3. Goreng dalam minyak panas hingga kering kecokelatan, angkat dan tiriskan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe