Sabtu, 02 November 2013

Butter Cake


            November ceria.... november ceria... mengawali postingan di bulan november. hiks, sebenernya gak ceria tapi mendung karena aku ngak bisa pulang kampung di libur panjang menjelang pergantian tahun islam.. jadi curhat deh aku. nah daripada menggalau ria lebih baik posting di blog aja.. cake ini sudah lama ku buat tapi baru tampil disini.. (semangat ngeblognya agak berkurang ey) yaitu Buttercake yang hanya menggunakan 2 telur resepnya dari NCC hasil blogwalking di blognya mb Ricke Indriani..

          Langsung bikin 2 resep tanpa campuran keju tapi 1 resep pakai campuran sukade kayak yang di foto, dan yang satunya pakai kismis dan tambahan kayu manis bubuk (apa yang ada dikulkas ini ceritanya). ngerjainnya pada malam hari sebelum balik ke malang, jam 10 malam selesai. Shubuh-shubuh motong nih cake.. eh pisaunya ngak bersahabat, jadinya ngak rapi deh... ngak pakai topping karena ngak ada stok. kata ibuk saya ngak istimewa, memang sih sepertinya biasa banget tapi maknyuss kok.. hehe, ngambil fotonya pun buru-buru udah mau berangkat balik.
         Niatnya nih cake buat temen di kelas yang pada nanyain kok ngak pernah bawa kue lagi sih.. eh ternyata pas siangnya masuk kuliah ternyata dosennya berhalangan hadir dan ngak ada acara ke kampus. ya udah deh akhirnya di bagiin ke mbak-mbak kosan. responnya positif rasanya "enak" hehe..

Butter Cake
resep by : ncc via just ordinary kitchen

Bahan:
120gr mentega
½ sdt vanili
250 g gula pasir
2 butir telur
200 g tepung terigu
1 sdt Baking Powder
150ml susu segar
50 gr sukade/kismis (optional)

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 derajat Celcius.
2. Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat. Masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
3. Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata. tambahkan sukade/kismis
4. Oven hingga matang (lebih kurang 30 menit untuk loyang kotak 22 cm, tinggi 3-4 cm).
5. Angkat, dinginkan. Beri topping, potong-potong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe