Selasa, 08 Oktober 2013

Risoles Ragout Sayuran

          
       Akhirnya aku dapat menikmati risoles hasil buatan sendiri karena request adekku yang minta di buatin makanan yang gurih-gurih, risoles ini merupakan salah satu makanan favorit (apa yang gak favorit.hahaha) karena rasanya yang gurih dan manis dari isiannya, kering dan renyah di luar namun lembut di dalam. Risoles ini dapat di isi dengan berbagai macam isian, mempunyai ciri kulit yang empuk. mau membuat sendiri???


Risoles isi Ragout Sayuran
Resep kulit by : Hesti Kitchen 
Resep Ragout by : Grup fb

Bahan Kulit:
150 gr terigu protein tinggi
1/2 sdt garam
1 sdm Susu Kental Manis
2 btr telur
325 ml air
1 sdm margarin cair
minyak untuk menggoreng

Ragout Sayuran:
3 bh kentang ukuran sedang, dipotong dadu
3 bh wortel ukuran sedang, dipotong dadu
1/2 siung bawang bombay, iris tipis
50 gr ayam, potong-potong dadu
4 siung bawang putih, iris tipis
2 bh daun seledri, iris tipis
200 ml susu cair/air
2 sdm tepung terigu
Gula, garam, merica secukupnya
margarin untuk menumis

Kulit: Campur semua bahan kering, aduk rata, tambahkan telur, dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk menggunakan whisk (satu arah) sampai didapatkan kekentalan yang sesuai. Saring. Tambahkan margarin leleh, Aduk sampai tercampur rata. Diamkan  30 menit. Buat dadar tipis-tipis sampai adonan habis.

Baluran:
1 butir telur
tepung panir orange secukupnya 

Cara Membuat Ragout:
Panaskan wajan dengan margarin, tumis bawang bombay, bawang putih sampai harum, masukkan ayam, kentang, wortel, dan ayam, tumis sampai setengah layu, (tambahkan air dan tutup sampai layu)masukkan tepung terigu aduk rata, masukkan susu cair, aduk sampai mendidih dan mengental, daun seledri, selanjutnya garam dan merica,  masak sampai mengental. Matikan api.

Penyelesaian:
 Bentangkan kulit risoles, isi dengan bahan isian. Lipat seperti amplop. Lakukan hingga kulit habis.
Celupkan risoles ke dalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir. Simpan dalam lemari pendingin selama kira-kira 1 jam. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Karena masih percobaan pertama belum bisa menentukan besar kecilnya api yang cocok, jadi ya gosong-gosong deh kulitnya,,, hihi... ibuku malah suka kalo ngak di goreng, lebih sehat katanya,.. hehe iya bener juga sih.

Hasil : 15 pcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe