Selasa, 22 April 2014

Dadar Gulung Pandan


 Assalamualaikum.. 
               Mari berkreasi teman-teman, walaupun yang di buat kue tradisional aja sih, sambil melestarikan begitu. Buat dadar gulung ini idenya ibukku buat tukang-tukang bangunan yang istirahat dikala ngerjain bangun gudang kecil di kebun, karena biasanya pas aku ngak ada di rumah itu ibukku beli dan cemilannya gitu-gitu aja biar ngak bosen jadilah dadar gulung ini.. Yeyey. Resep untinya asli mengira-ngira sendiri, untuk kulitnya dari kue lumpur vla yang di dadar dengan tambahan blenderan daun pandan untuk pewarna dan menambah aromanya. Rasanya ngak mengecewakan kok.. Hihi, sesuai dengan tampilanya yg cantik. *cie muji sendiri 


Dadar Gulung Pandan
Recipe by : Yancakes
 
Unti :
250 gr atau 1/2 btr kelapa parut kasar
100 gr kacang hijau, rebus sampai matang
200 ml air
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/4 sdt vanili
1 daun pandan

kulit :
300 gr tepung terigu prot tinggi
2 btr Telur
700 ml air ( *ambil 100 ml air dan blender dg 6 helai daun pandan,saring)
1 sdt garam
1/4 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Unti : campur semua bahan dalam wajan, kemudian masak sampai airnya habis, sisihkan.
  2. Kulit : Aduk semua bahan kecuali 100 ml air pandan sampai rata, saring. Ambil 4 sendok sayur adonan untuk motif masukkan ke dalam plastik segitiga. Kemudian masukkan 100 ml air pandan tadi ke dalam adonan, aduk rata.
  3. Panaskan teflon dg api kecil, olesi teflon dengan minyak tipis-tipis.
  4. Dadar kulit dg memberi motif terlebih dahulu dg mencoret-coretkan adonan putih, setelah adonan putih setengah matang beri 1 sendok sayur adonan pandan dan ratakan, putar hingga rata.lakukan sampai semua adonan habis.
  5. Penyelesaian : Ambil sesendok makan isian, letakkan dalam selembar kulit, lipat seperti amplop. Lakukan hingga kulit habis. Siap disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang koment banyak pahala.. hehe